Skip to main content

Aqiqah Bandung Timur : Ketika Datang ke Kerang, Lebih Banyak Kaldu, Lebih Baik

Ketika Datang ke Kerang, Lebih Banyak Kaldu, Lebih Baik

Setelah pesta - atau di antara pesta-pesta, bagaimanapun juga - ada penghiburan dan kewarasan dalam semangkuk sup. Ini telah lama menjadi strategi saya untuk menangkal serangan tahunan yang berlebihan dan sekali lagi bertujuan untuk moderasi dalam segala hal, dapat dimakan dan sebaliknya.

Sup, apa pun bahannya, selalu merupakan makanan yang memulihkan, dan proses membuatnya memiliki efek pengasuhan. Saya tidak menyarankan Anda membuka kaleng. Sebaliknya, saya mendorong Anda untuk berkenalan kembali dengan panci sup Anda. Kenakan beberapa lentil atau kacang hitam untuk didihkan, dengan atau tanpa ham hock. Mungkin sup jamur dengan miso atau daun bawang daun hijau terang.

Dalam beberapa kasus, sulit untuk mengatakan apakah memanggil hidangan sup, atau menyebutnya sup, souplike atau kaldu. Bagaimanapun, semua persyaratan itu positif. Ambil kerang kukus, misalnya. Untuk tujuan saya, semangkuk besar kerang yang meliuk-liuk dalam kaldu dengan kualifikasi mereka sendiri sebagai sup. Ya, kami menghargai setiap potongan kecil kerang manis saat kami mengisapnya dari cangkang, tetapi pada akhirnya itu adalah jus gurita kerang, dinikmati sesendok demi sesendok atau disedot dari tepi mangkuk, itu benar-benar memuaskan. Dengan kerang, semakin banyak kaldu semakin baik.
Berlangganan Lima Piring Minggu

Ide makan malam segar untuk orang-orang sibuk yang menginginkan sesuatu yang enak untuk dimakan, dengan resep NYT Cooking dikirim kepada Anda setiap minggu.

Ada banyak pendekatan yang tak terhitung jumlahnya. Bawang putih, peterseli, dan sedikit anggur membuat kerang pekat yang paling sederhana. Apakah Anda menggunakan batu ceri besar, littlenecks, kerang kecil Manila atau kerang asin, tekniknya sama: Masukkan ke dalam pot, jepit pada tutupnya dan nyalakan dengan panas penuh. Dalam beberapa menit, kerang itu terbuka dan siap dimakan, berenang di laut yang enak.

Itu pilihan masuk yang sempurna, tapi hari ini saya membuat versi gaya Thailand yang sangat aromatik. Ini membutuhkan sangat sedikit cara persiapan muka atau memotong, tetapi Anda mungkin perlu membuat jalan memutar kecil untuk beberapa bahan aromatik utama untuk parfum sup. Sebagian besar bahan makanan Asia akan memilikinya. Serai, lengkuas, daun jeruk nipis, cabai dan santan adalah bumbu klasik Thailand untuk kerang; menggunakannya sangat sederhana (dan semua bisa disimpan di lemari es selama seminggu atau lebih). Untuk melepaskan citarasa mereka, menghancurkan atau memar mereka. Bash serai, sobek daun jeruk nipis dan iris lengkuas sebelum mereka masuk ke dalam pot. Jika Anda menginginkannya terutama pedas, hancurkan paprika pedas dan tambahkan semuanya. Kalau tidak, tambahkan cabai Thailand yang diiris tipis secukupnya.

Pedas dan menyegarkan, kaldu yang rasanya cerah adalah campuran manis, asin, asam, dan herba. Jika Anda menambahkan kerang, kerang atau udang ke dalam kerang, tidak ada yang akan mengeluh. Tapi saya masih mempertahankannya sebagai sup yang mulia dari hidangan ini yang merupakan alasan sebenarnya untuk membuatnya.

Dan minum ...

Tidak seperti persiapan kerang Mediterania, yang Anda inginkan putih kering yang tajam, hidangan ala Thailand ini menuntut anggur yang tahan terhadap bahan-bahan Asia yang kaya dan asertif yang akan membumbui kerang. Itu adalah pekerjaan untuk orang kulit putih dengan keasaman yang meriah dan rasa manis yang dapat dilihat: Anda dapat menebaknya, biasanya mencari dari Jerman. Ini adalah alat serbaguna untuk banyak hidangan pedas. Alternatif lain termasuk anggur bersoda dengan rasa manis yang sederhana, seperti Bugey-Cerdon dari Savoie, atau sejumlah naturel pétillant yang memiliki sedikit gula tanpa fermentasi dalam anggur. Anda tidak harus takut anggur manis, tetapi jika Anda lebih suka sesuatu yang kering, saya sarankan grüner veltliner dari Austria atau mungkin sauvignon blanc dari Lembah Loire. Dan jika Anda ingin warna merah, saya menikmati franc cabernet Loire, seperti Chinon dan Bourgueil, dengan makanan Thailand.

Tautan : Aqiqah Bandung Timur

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Box : Memasak Panekuk butiran gandum utuh yang unik

Memasak Panekuk butiran gandum utuh yang unik JAUH dari saya untuk menyerang ikon (dan lagi pula, saya sudah makan bagian saya), tetapi panekuk umum sedikit lebih dari sebuah kendaraan untuk sirup maple. Tanpa itu dan kecoklatan dalam mentega, itu membosankan. Pancake gandum utuh yang dibuat dengan baik adalah apa pun kecuali. Saya menyadari bahwa istilah "gandum utuh" dapat mengintimidasi, menyulap roti padat dan mangkuk bubur - bukan berarti ada yang salah dengan keduanya. Tetapi jika ditangani dengan benar, biji-bijian utuh juga dapat digunakan untuk membuat kue superlight, yang tercepat dan termudah adalah pancake. Dalam roti, sulit untuk menggunakan biji-bijian utuh secara eksklusif karena Anda biasanya menginginkan glutens dalam tepung putih untuk melar dan ketangguhan. Namun dalam pancake, Anda mencari kelembutan. Dan biji-bijian utuh, selama mereka digiling, tidak hanya menawarkan kelembutan tetapi juga rasa. Mark Bittman Oleh Gabe Johnson | Ben Solomon 4:11

Sewa Hiace : Mencari di luar yang jelas di Yordania

Mencari di luar yang jelas di Yordania Jordan ditetapkan menjadi salah satu tujuan terpanas untuk melakukan perjalanan pada tahun 2018. Dan untuk alasan yang baik, itu adalah tanah budaya kuno, pemandangan spektakuler dan orang-orang yang hangat dan ramah. Sementara masih permata yang relatif belum ditemukan, Jordan menawarkan lebih dari sekedar pemandangan yang paling terkenal, menemukan ahli Timur Tengah, Sarah. Jordan selalu ada dalam daftar emberku. Mengapa? Karena yang jelas tentu saja; untuk mundur dalam waktu di kota kuno Petra, untuk mengapung di Laut Mati dan untuk mengunjungi reruntuhan Romawi yang indah dari Jerash. Tetapi saya di sini untuk memberi tahu Anda mengapa Jordan jauh lebih banyak daripada jumlah bagian-bagiannya yang terkenal. Saya tidak bisa memikirkan tempat lain di dunia di mana Anda dapat mengemas begitu banyak variasi untuk perjalanan selama seminggu. Biasanya, ketika Anda tiba di ibu kota, entah bagaimana hal itu luar biasa dan kurang memuaskan. Ini t